PrestaShop adalah, bebas open source e-commerce solusi. Ini mendukung gateway pembayaran seperti DirecPay, Google Checkout , Authorize.Net , Skrill , PayPal , Pembayaran PayPal Pro (Direct) dan EBANX Checkout melalui masing-masingAPI . Modul pembayaran lebih lanjut yang ditawarkan secara komersial.
PrestaShop tersedia di bawah Lisensi Open Software dan resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2007. Perangkat lunak, yang ditulis dalam PHP dan berdasarkan Smarty template engine, saat ini digunakan oleh 165.000 toko di seluruh dunia. MySQL adalah database engine default. PrestaShop adalah pemenang 2010 dan 2011 Open-source Terbaik penghargaan Aplikasi Bisnis.
Kelompok PrestaShop didirikan di Paris, dengan Markas kedua dibuka di Miami pada tahun 2011.
PrestaShop diterjemahkan ke dalam 63 bahasa, dengan hanya bahasa Inggris, Perancis, Portugis, Jerman, Spanyol, Italia, Belanda, Polandia dan Rusia memiliki dukungan penuh dalam semua versi rilis.
Dukungan teknis yang disediakan melalui dukungan rencana Dibayar atau dukungan gratis di forum resmi dari PrestaShop tumbuh Komunitas yang terdiri dari lebih dari 600.000 anggota aktif.
Perangkat lunak ini membuat ekstensif menggunakan AJAX di panel admin, sedangkan blok modul dapat dengan mudah ditambahkan ke toko untuk menyediakan fungsionalitas tambahan; ini biasanya disediakan secara gratis oleh pengembang independen.
Pada Maret 2014 PrestaShop dijamin $ 9.3M di Seri B Pendanaan untuk Bahan Bakar Ekspansi global
Pembuat PrestaShop memiliki pasar resmi untuk modul harga dan tema berjudul PrestaShop Addons.
Ada sejumlah relawan yang mendukung dan memberikan kontribusi Addons mereka sendiri untuk PrestaShop. Kontributor sering memprogram fitur tambahan untuk perangkat lunak, di atas 310 fitur yang tersedia secara default.
PrestaShop mengoperasikan sebuah situs web yang terkait disebut PrestaBox, yang mengintegrasikan perangkat lunak menjadi sederhana satu-stop operasi hosting.

cara:

buka terminal masuk ke root

# sudo su

buka cd var www html


# cd /vara/www/html/

lalu download prestashopnya

# wget http://www.prestashop.com/en/download

kalo udah, ekstrak file prestashopnya di dalam folder html

# unzip prestashop_1.6.0.8.zip

lalu beri hak aksesnya

# chown -R www-data:www-data prestashop
#chmod 755 prestashop

kalo udah, buka browser kalian localhost/phpmyadmin untuk buat databasenya
isikan username dan pasword anda
klik database, lalu tulis prestashop dikolom. klik create
lalu buka browser localhost/prestashop  
pilih bahasa klik next

klik I agree lalu next
isi kolomnya sebagai identitas kalian, lalu next
isikan paswordnya saja
tunggu prosesnya
kalo udah klik descover your store
ini tampilanya
selamat mencoba....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top